Mempersiapkan ruangbelajar Terbaik untuk Mas Amay

Monday, July 12, 2021


5 Juli 2021

Pagi ini saya ke sekolah anak-anak. Saya katakan "sekolah anak-anak" karena sekarang Mas Amay dan Adek Aga satu sekolahan. Horeee... Adek Aga sudah jadi anak SD sekarang, dan hari ini adalah jadwal untuk mengambil seragam dan buku-buku pelajaran.

Pengambilan seragam dan buku-buku memang dilakukan secara terjadwal. Jika biasanya pembagian seragam dan buku dilakukan secara serentak, kali ini tidak. Tentunya untuk menghindari kerumunan. Karena satu angkatan terdiri dari 3 kelas, maka kegiatan ini dilakukan selama 3 hari berturut-turut. Jadi 1 hari 1 kelas, itu pun dibagi dalam beberapa kelompok. Berhubung nama Aga berawalan dari huruf A, maka saya masuk di kelompok 1 dan mendapat jadwal paling awal.

Alur pengambilannya pun sudah tertata. Begitu masuk gerbang sekolah, Pak Satpam mengukur suhu tubuh saya dengan thermogun. Setelah itu saya diarahkan untuk mengisi daftar hadir, lalu mengambil buku-buku dan seragam yang sudah ditandai dengan nama Aga. Selesai, kemudian pulang. Secepat itu.

Sampai rumah, Aga excited banget melihat apa yang saya bawa. Ia bahkan langsung ingin mencoba memakai seragam barunya.
 

super excited nyobain seragam baru

Sementara itu, Mas Amay bertanya, "Sekarang sekolahnya Mas Amay kayak apa ya?"

Rasanya nyesek mendengar pertanyaannya itu. Bisa dibayangkan sih seberapa besar kerinduannya dengan sekolah, karena lebih dari setahun sekolah itu tidak ia sambangi.

"Hmm... Kapan ya corona pergi? Mas Amay pengen belajar di sekolah lagi." katanya lagi.

Aduh, lha kok jadi sedih gini? 😢

"Kita berdoa yuk, semoga kita semua sehat, bapak ibu guru sehat, corona cepat hilang, trus Mas Amay sama Adek bisa berangkat sekolah bareng. Mama juga udah bayangin boncengin kalian berdua pake motor." kata saya.

12 Juli 2021

Hari ini adalah Hari Pertama Sekolah. Bersamaan dengan masuknya Aga ke SD, kini Mas Amay juga sudah naik kelas 5. Tak terasa, tahun depan insya Allah Mas Amay sudah kelas 6. Wah, berarti harus lebih serius lagi dong belajarnya. Meski Pembelajaran Tatap Muka masih harus ditunda, kita ngga boleh kendor semangatnya.

Setahun kemarin, di awal-awal pembelajaran daring, saya sempat kewalahan. Akhirnya, saya lebih fokus ke Mas Amay, hingga "menelantarkan" adeknya. Tugas harian Adek baru bisa saya kejar di akhir pekan, saat si kakak libur. 

Namun, kini Adek Aga sudah bukan anak TK lagi. "Budaya" tahun lalu tak boleh saya ulangi. 2 anak harus mendapat porsi yang sama setiap hari. Beruntung, salah satu teman membagikan info tentang aplikasi belajar online terbaik yang bisa jadi solusi. Tentunya, layanan belajar online ini selain bisa membantu Mas Amay belajar dari rumah, juga bisa meringankan tugas Mamanya ini.

Apa tuh nama aplikasinya?

Jadi gini... Ruangguru yang merupakan layanan belajar online terlengkap di Indonesia, punya beberapa produk yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan, dan salah satunya adalah ruangbelajar. Tentunya masih ada produk lainnya, seperti yang tertera di bawah ini;

fitur di ruangguru

Mengapa Memilih ruangbelajar?

1. Fiturnya Menarik untuk Anak

Kenapa pilih ruangbelajar untuk Mas Amay? Alasan utamanya karena ruangbelajar menyediakan video belajar beranimasi. Maklum ya, Mas Amay ini bosenan banget anaknya. Harapannya sih dengan belajar di ruangbelajar, materi lebih terserap dengan baik karena metode pembelajarannya yang sangat asik.

ruangbelajar dari ruangguru

Tidak hanya itu, fitur-fitur yang tersedia di ruangbelajar tuh sekomplit ini;

a. Ruangguru PET
Fitur ini terbukti dapat memotivasi anak yang hobi main game online menjadi lebih semangat dalam belajar. Jadi, di fitur ruangguru PET ini ada misi hewan peliharaan, yaitu misi harian yang disediakan di halaman evolusi hewan peliharaan. Kalau anak bisa menyelesaikan 4 misi dalam seminggu, mereka akan mendapatkan 1 batu evolusi hewan peliharaan. Gimana, asik banget kan?

teman belajar

b. Ruangguru Adventure

c. Jadwal Belajar
Kita bisa membuat sendiri jadwal belajar sesuai kemauan anak, atau tinggal mengikuti jadwal yang sudah dibuatkan oleh ruangbelajar.

d. Asah Otak

e. Adapto 

f. Konsep Kilat

g. Bank Soal
Practices make perfect. Jika sering berlatih, maka kita akan semakin terampil bukan? Begitu juga dengan anak-anak. Semakin sering ia mengerjakan soal latihan, ia akan semakin terampil menyelesaikannya. Dengan ruangbelajar, kita ngga perlu lagi repot-repot mencari soal latihan untuk mereka, karena di sini semua sudah tersedia.

h. Laporan Belajar
Udah kayak sekolah aja, yaa, ada laporan belajarnya segala... Keren sih ini, jadi kita bisa memantau progres belajarnya anak-anak.

2. Biayanya Affordable

Awalnya, saya kira biaya di ruangbelajar cukup mahal, makanya jiper duluan. Ternyataaa... Bandingkan deh sama bimbel konvensional...


biaya ruangbelajar


3. Terbukti Berkualitas

mengapa ruangbelajar recommended?

 

Dari beberapa uraian di atas, bisa disimpulkan bahwa ruangbelajar memang lebih unggul dari bimbel konvensional.

keunggulan ruangbelajar



Jadi ibu-ibu, biar ngga pusing lagi mendampingi anak saat PJJ dan supaya anak-anak tetap semangat belajar dari rumah, jangan sampai salah pilih aplikasi belajar online, yaa... Layanan belajar online terbaik dan termurah ya ruangbelajar. Yuk, daftarkan anak-anak ke ruangbelajar! Mumpung lagi ada diskon banyak. :)



27 comments

  1. Duhh, anak2 suka kasiaan, berharap sekolah pada umumnya bermain, bertatap mukaa. Sabar yaa Mass.. Duh cakep bener deh, udah siap2 mo sekolah ituu!
    Nah aku setuju banget Mak, sebagai orang tua akan lebih baik memberikan pelajaran tambahan diRuangbelajar by Ruangguru lebih tenang dan berkualitas banget, lengkap fitur2nya. Plus dambaan Mamak2, ada diskoon dan terjangkau harganyaaa tuh.
    Semangat membersamai anak2 saat PJJ Mak, aku lagi ongkang2 kaki, lega rasanya sekarang cuma mantengin dan lirikin aja anak,hiii.

    ReplyDelete
  2. Lebih murah pastinya ya dibanding dengan yang konvensional. Apalagi masa pandemik begini, banyak yang cari bimbel online macam ruang guru ini. Apalagi fiturnya lengkap ya.

    ReplyDelete
  3. it is important to ensure all the necessary support and assistance for our kids when it comes to their studies, no matter how challenging it is

    ReplyDelete
  4. Mb ruang belajarnya seru ya..ada game nya juga..
    Anak-anak pasti suka itu...aku aja yg dah gedhe suka..heheh

    ReplyDelete
  5. Semua info saat pandemi adalah ruang guru. memang bermanfaat ya ruang guru. selamat untuk putranya yang masuk sekolah Bu.

    ReplyDelete
  6. Wah adek udah tk yaa mbaaa.. selamat ya adek. Aku jg sedih banget nih anak kdua aku tk thn ini, tapi harus daring lagi. Di tk cuma ada 20 orang yg daftar biasanya 90 orang. Sedih..
    Btw mas Amay naik kelas 5 bentar lagi 6 sd deh ya. Trus aku pikir jg ini harganya yg mahal banget, ternyata bimbel konven masi ada yg lebih mahal yaa. Amiin moga cepat berlalu yaaa pandemik dan anak2 bisa ke sekolah lagii

    ReplyDelete
  7. Ahh aku juga daftarin Chacha ikutan bimbel online di Ruangguru ini mbak
    Yang paling suka dari Ruangbelajar by Ruangguru ini adalah video pembelajaran yang menarik , sehingga anak anak mudah memahami pelajaran

    ReplyDelete
  8. Hore Ade Aga sudah sekolah dasar nih cobain pake seragam baru asiknya sayang yah belum bisa pembejaran tatap muka, sama kayak anakku yang nanyain kapan bisa pake seragam dan ke sekolah lagi..hahaha

    Aku juga tertarik nih mba buat ruang belajar ini pengen coba deh buat anakku nih biar pembelajaran tahun baru ga bosan

    ReplyDelete
  9. Wah, saya baca ini bertepatan nonton acara ruang guru di tv. Dapat pencerahan di sini ditambah nonton acaranya. Makin suka deh ruang guru ini. Kabar baik banget ini buat orang tua yang anaknya sementara PJJ.

    ReplyDelete
  10. Iya nih Aldebaran juga kelas 5 kayak Mas Amay butuh bantuan untuk belajar online di Ruang Belajar juga biar lebih paham materi pelajaran dari sekolah ya..

    ReplyDelete
  11. Ruang Belajar dari Ruang Guru benar-benar memberikan pilihan metode belajar yang lebih fun dengan berbagai fiturnya ya. Aku suka fitur PET karena anak gak berasa lagi belajar, malah kayak main game, seruu. Semangat belajar Anak-anak hebat!

    ReplyDelete
  12. Ruangbelajar by Ruangguru ini memang tempat belajar online yang asyik bagi anak-anak ya. Anak-anak gak bakalan bosan belajarnya dengan sistem pembelajaran yang menarik seperti ini. Tahun ajaran baru, semangat buat anak-anak dan juga para Ibu yang mendampingi anak selama PJJ.

    ReplyDelete
  13. Wah..itu materi belajat di Ruangbelajar Mba. Ada animasinya yaa, asyiiikk. Aku jadi pengen coba ikutan buat si sulung yg kelas 2 SD ini

    ReplyDelete
  14. Kehadiran bimbel online Raungguru ini menjadi angin segar bagi mamak-mamak macam saya yang roaming kalau mendampingi anak-anak sekolah, terutama kalau diminta bantuan ngerjain PR, nyerah deh. Enaknya aplikasi RG ini, inoasinya ada saja yang baru, yang membuat anak-anak lebih santuy menyimak materi-materinya

    ReplyDelete
  15. Nah yaa..Mama Kepiting.
    Aku juga kemarin kefefet banget pas anak-anak kurang memahami materi pembelajaran di sekolah. Suhda diajarin bolak-bail, nanti kalau keluar pas ujian, suka bingung sendiri.

    Jadilah disiasati dengan berlangganan ruangguru.

    Alhamdulillah,
    Video pembelajarannya sangat membantu sekali.

    Mama jadi suka, anak-anak pun bahagia.

    ReplyDelete
  16. Belajar di ruangbelajar ini emang bikin happy, anak belajarnya jadi enggak bosenin juga.

    ReplyDelete
  17. mak akupun daftar lagi nih ruang belajar buat Herbie karena udah kelas 5. dan enaknya ini bisa dipake barengan sama Wilson yg kelas 6. harganya murah meriah pulaa >.<

    ReplyDelete
  18. Adanya ruang belajar seperti ini tentunya sangat memudahkan banget siswa buat belajar yang pasti bisa memudahkan orang tua juga

    ReplyDelete
  19. Selamat memulai tahun ajaran baru..semangat baru... Seneng deh liat anak-anak tetep semangat dengan seragam baru...

    ReplyDelete
  20. Untuk anak SD kelas 1 bisa juga ya? Kebetulan tahun ini si Najib kelas 1 dan kayaknya butuh metode pembelajaran yang menarik. Buat anak kinestetik kalau cuma duduk ngerjain tugas dari guru rasanya kok berat dan membosankan. Jadi lagi nyari aplikasi belajar yang bisa buat usia 6-7 tahun.

    ReplyDelete
  21. Dalam kondisi yang genting krn pandemi, seorang ibu harus komperatif dlm membina dan membimbing anak dlm

    ReplyDelete
  22. lengkap banget memang ya ruang guru itu, banyak produknya yang rekomend buat membantu anak PJJ, orangtua jadi gak khawatir lagi

    ReplyDelete
  23. Ruangguru PET lucuuu. Ini anak-anak yang suka main game pasti senang banget nih menyelesaikan misinya biar hewannya berevolusi. Anakku barusan lihat gambarnya dan dia penasaran itu apa? Haha. Harus langganan Ruangguru ini mah.

    ReplyDelete
  24. Pertanyaan mas Amay juga seringkali ditanyakan oleh Neyna kapan bisa sekolah, duh yah ga tau apalagi kian hari kok makin serem baca2 beritanya..mending id rumah aja sambil belajar pake ruang guru ya mba

    ReplyDelete
  25. Narend udah daftar dong ruangbelajar. Kita ambil paket 1 tahun sekalian kemaren, soalnya kalau diitung2 jadinya lebih murah ya. Video pembelajarannya juga asyik ya.

    ReplyDelete
  26. Orangtua harus pintar-pintar nih cari ruang belajar online yang materi dan gurunya bener-bener menarik.
    Soalnya kaya anakku tu gampang banget bosan sama yang namanya pembelajaran online. Challenging banget ni beberapa hari sudah mulai kelas online

    ReplyDelete
  27. Bagi aku, Ruangguru ini asli membantu banget mak. Apalagi yang Ruangbelajar, ada pilihan dari kelas 1 SD, ada fitur free juga. Selama akses fitur free ini, videonya membantu anak belajar dan jerniih. Anak juga ngerti penjelasannya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...