Cantik dan Percaya Diri dengan ERHA Skin Barrier for Dry & Sensitive Skin



Beauty is about being comfortable in your own skin

Setuju nggak dengan pendapat itu? Setuju dong, yaa ... Memang benar, kalau kita sudah nyaman dengan apa yang melekat di dalam diri kita, secara tidak langsung kepercayaan diri kita juga akan meningkat. Dan rasa percaya diri itulah yang akan membuat kita terlihat cantik dengan sendirinya. Namun, meski terlihat sepele, bukan berarti hal seperti ini mudah bagi para wanita. Terkadang, ada saja hal-hal kecil yang membuat kita kurang nyaman dan berbuntut pada hilangnya kepercayaan diri. Salah satunya adalah masalah kulit kering.

Konon katanya, salah satu yang bisa membuat kita terlihat lebih tua adalah karena kondisi kulit yang kering. Tapi memang benar deh. Kulit yang kering, kelembabannya kurang, elastisitasnya juga kurang. Yang lebih membuat tidak nyaman lagi adalah, kondisi kering membuatnya mudah terluka. Ya, seperti tanah di musim kemarau yang mudah retak, kulit yang kering akan mudah teriritasi juga.

Jelas, kulit kering merupakan sebuah masalah, karena kulit yang sehat memiliki ciri-ciri antara lain:
1. Warnanya rata
2. Jika dipegang terasa kenyal
3. Tidak ada rasa atau tidak ada keluhan. Artinya, tidak ada rasa panas, gatal, cekit-cekit atau perih. Nah, pada kulit kering, biasanya kulit akan terasa panas, gatal, cekit-cekit dan perih.

Kebetulan, kulit saya termasuk jenis kulit yang kering. Masa-masa yang paling menyedihkan untuk saya adalah ketika memasuki musim kemarau. Saat suhu udara dingin, keringat jarang keluar, sehingga kelembaban kulit berkurang. Nah, di musim seperti ini, saya harus pandai-pandai memilih produk untuk perawatan kulit saya.

Saya mencoba produk-produk dari erha dermatologist formularies, untuk membantu meringankan masalah kulit yang saya alami. Produk yang saya coba adalah;


1. Skin Barrier Facial Wash for Dry & Sensitive Skin


Review ERHA Skin Barrier Facial Wash for Dry & Sensitive Skin
ERHA Skin Barrier Facial Wash for Dry &Sensitive Skin

Skin Barrier Facial Wash for Dry & Sensitive Skin adalah sabun wajah yang diformulasikan khusus untuk kulit kering, sensitif dan atopi. Busanya lembut dan mengandung bahan non-irritant untuk membersihkan wajah dari kotoran, sekaligus menjaga kelembaban dan fungsi barrier kulit. Skin Barrier Facial Wash for Dry & Sensitive Skin tidak mengandung paraben dan SLS, pewarna, dan parfum. Maka tidak perlu heran jika saat menggunakan produk ini, tidak ada bau harum yang tercium.

Bahan aktif yang terkandung dalam moisturizing agent-nya, antara lain; Aquaxyl, Zinc PCA, D-Panthenol, Gluconolactone (PHA) yang berfungsi untuk melembabkan dan menjaga fungsi barrier kulit dengan kandungan moisturizer yang merupakan bagian dari NMF Natural Moisturizing Factor.

Selain itu, ada pula kandungan Anti-inflammatory Agent yang terdiri dari Dipotassium Glycyrrhizinate dan Aloe Vera yang berfungsi untuk menenangkan dan merawat kulit yang teriritasi ringan.

Cleanser-nya mengandung malt surfaktan yang berguna untuk membersihkan wajah dari kotoran tanpa menjadikannya kering.

Setelah memakai produk ini, kulit wajah saya terasa lembut seketika. Busanya benar-benar lembut, tetapi tidak membuat kesat di wajah. Ya, inilah yang dibutuhkan oleh kulit kering. Skin Barrier Facial Wash for Dry & Sensitive Skin terbukti membersihkan tanpa membuat kulit kehilangan kelembaban alaminya.


Review ERHA Skin Barrier Facial Wash for Dry & Sensitive Skin
ERHA Skin Barrier Facial Wash for Dry & Sensitive Skin

Review ERHA Skin Barrier Facial Wash for Dry & Sensitive Skin
ERHA Skin Barrier Facial Wash for Dry & Sensitive Skin

Informasi produk:

Ukuran : 60gr
Harga : Rp 79.000,-
Kemasan : Tube

Kelebihan :
- Dari kemasannya yang berbentuk tube, produk ini terjamin keamanannya, kesterilannya, juga kualitas isi produknya. Tentu ini sangat berarti bagi kita yang berkulit sensitif.
- Manfaatnya langsung terasa setelah pemakaian pertama. Kulit terasa lebih lembut. Produk ini mampu membersihkan wajah secara optimal, tanpa menghilangkan kelembaban alami kulit.

Kelemahan :
- Harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan produk facial wash lainnya. Namun, harga memang ngga pernah bohong. Kualitasnya sebanding dengan harganya.

2. Skin Barrier Face Moisturizer for Dry & Sensitive Skin


Review ERHA Skin Barrier Face Moisturizer for Dry & Sensitive Skin
ERHA Skin Barrier Face Moisturizer for Dry & Sensitive Skin

Skin Barrier Face Moisturizer for Dry & Sensitive Skin adalah moisturizer wajah untuk dry, sensitive & atopic skin yang diformulasikan khusus untuk mengembalikan dan memperkuat fungsi barrier kulit dengan kandungan Ceramide, soothing agent dan formula PH balance untuk memberikan kenyamanan, mengurangi kemerahan, dan merawat kulit yang mengalami iritasi ringan.

Sama seperti produk sebelumnya, Skin Barrier Face Moisturizer for Dry & Sensitive Skin juga tidak mengandung paraben, pewarna, dan parfum.

Skin Barrier Face Moisturizer for Dry & Sensitive Skin mengandung bahan aktif moisturizing agent yang terdiri dari; Ceramide Complex, Niacinamide, Aquaxyl, PHA, dan Trehalose yang bermanfaat untuk menghidrasi kulit, meningkatkan NMF (Natural Moisturizing Factor) dan memperkuat fungsi barrier kulit.

Kandungan anti-inflammatory yang terdiri dari Niacinamide, Allantoin, Dipotassium, dan Glycyrrhizinate, berfungsi untuk mencegah dan mengurangi iritasi yang dialami oleh kulit kering dan sensitif serta memberikan efek soothing.

Antioksidannya terkandung dalam Vitamin E, Dipotassium dan Glycyrrhizinate, yang berfungsi untuk mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, meningkatkan elastisitas dan membuat kulit menjadi lembut.

Review ERHA Skin Barrier Face Moisturizer for Dry & Sensitive Skin
ERHA Skin Barrier Face Moisturizer for Dry & Sensitive Skin

Informasi produk:

Ukuran : 30gr
Harga : Rp 79.000,-
Kemasan : Tube

Kelebihan :
- Kemasannya yang berbentuk tube, sangat cocok untuk kita yang berkulit sensitif, karena bisa dijamin keamanannya, kesterilannya, juga kualitas isi produknya.
- Manfaatnya langsung terasa setelah pemakaian pertama. Kulit jadi terasa lembab dan kenyal. Teksturnya ringan, sehingga tidak membuat wajah terasa lengket dan berminyak.

Kelemahan : Tidak ada. Harganya masih relatif terjangkau untuk sebuah moisturizer, apalagi jika mengingat manfaat yang langsung terasa setelah menggunakan produknya.


Kesimpulannya, saya sangat menyukai produk dari ERHA ini dan saya merekomendasikan dua produk di atas untuk teman-teman yang berkulit kering dan sensitif. Saat permasalahan kulit kita teratasi, kita akan merasa nyaman dengan diri sendiri. Selanjutnya, kita akan merasa cantik dan percaya diri. :)

Jika kulitmu juga kering dan mau coba produk Erha ini, kamu bisa lihat-lihat dulu informasi produknya di website atau Instagram; Erha.co.id dan instagram @Erha.Dermatology. Pengin langsung order? kamu bisa datang ke seluruh Erha clinic di Indonesia atau di Erha Apothecary yang ada di Mall. Bisa juga beli online di Erhastore.co.id





37 comments :

  1. Selama musim kemarau ini tadinya kulit saya berasa cekat-cekit. Gak nyaman banget. Akhirnya pakai ERHA juga. Alhamdulillah cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan, Maaak.. Alhamdulillah pakai ERHA ngga berasa cekit-cekit lagi sekarang.

      Delete
  2. Yeayyy, produk ERHA emang kece badaiii sih.
    Ada store di mall favoritkuuu
    kapan2 mau aku coba
    https://bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. siiip, Mak.. kalau udah coba, hati-hati langsung jatuh cinta :)

      Delete
  3. Kulitku normal, tapi tetap aja kalau musim panas ya kena kering juga. Ini produk Erha banyak banget jenisnya. Jadi bisa nyesuaiin sama kulit kita

    ReplyDelete
  4. aku belun tahu kulitku termasuk jenis apa. produk erha berkualitas semua ya. jadi pengen nyoba juga soalnya kulitku kelihatan kusam nih

    ReplyDelete
  5. Kulitku kering dan kayknya pakai ini pas banget mba. Erha mah kuaklitas produknya tak perlu diragukan lagi ya mba. Udah oke banget ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, Mbak.. banyak juga temen-temen yang pakai Erha dan pada cocok..

      Delete
  6. Mbak Arin bahagia nih udah menemukan belahan skincare yang cocok. Erha udah banyak yang rekomen juga sih ya. Btw.. Tiati Mbak, ntar papahnya Aga pangling lho sama istrinya sendiri.

    ReplyDelete
  7. Saya juga pakai ini mak, untuk kulit berminyak berjerawat ternyata cocok juga nggak menimbulkan bruntusan juga jerawat saat memakainya. Yang facial wash suka saya bawa kalau lagi traveling, nah yang moisturizer itu bener-bener laaafff banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak.. Kemasannya aman banget buat traveling.. :)

      Delete
  8. KIra - kira cocok ga yah buat kulit saya yang sensitif namun berminyak, huhuh mupeng ingin cobain deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai yang varian khusus untuk oily skin, Mak.. Erha komplit kok. :)

      Delete
  9. Masya Allah, ini tuh gue banget, kulit kering dan sensitif. Kusam gak kusam sih, soalnya kulitku untungnya agak di kuning langsat gitu. Tapi gengges kalo pake sesuatu yang mengandung busa, biasanya tu kulit kayak ketarik tarik, kenceng ga jelas.

    Sekarang lagi coba prodak-prodak gadis Koreyah, tapi yaaaa belum cucok juga. Aku pikir ERHA itu muahaaaal, eh taunya terjangkau kantong yah, ga jauh beda Innisfree atau Body Shop harganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa, kalo pake sabun yang sebelumnya tuh muka jadi kayak ketarik gitu. Mana perih lagi. Hiks...

      Delete
  10. Kemasannya kok lucu, aku pengen deh cobain, cocok buat kulitku yang jering dan kusam..ternyata harganya lumayan terjangkau ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mba.. kalau lihat manfaatnya, emang terjangkau banget, karena masih banyak yang lebih mahal. Hihi...

      Delete
  11. Kulitku juga kering, Mbak. Di musim kemarau ini sampai parah, karena sampai mengelupas gitu kulitnya. Kayaknya saya perlu nih perawatan dengan produk ERHA. Kemasannya tampil unik juga, mudah dipakai. Dan yang paling penting, tidak mengandung paraben.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak.. Sedih akutuuu.. Kalau kering gini jadi periiih..

      Delete
  12. Iya mba akupun dah rutin pakai ini Dan cocok,, baru 2 mingguan sih mudah2an nti perubahan nya cepet agak lmbab Suh skarang wajahku gal kyk dulu

    ReplyDelete
  13. Aku juga pakai rangkaian Erha buat perawatan jerawat dan lainnya. tapi belom pernah nyoba yang skin barrier ini mak, penasaran sama moisturizernya deh.
    aku suka moisturizer yg ringan dan ga lengket soalnyaa.. wajib beli deh nunggu punyaku abis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, udah pakai erha yang varian lain ya, Mak? Lanjutin aja Mak kalau cocok.. :D

      Delete
  14. Kebetulan tipe kulit saya juga kering, berarti harus pakai rangkaian Erha seperti punya Mbak Arinta ya...

    ReplyDelete
  15. Selama ini, aku mengira wajahku itu sama kayak perasaan dan kecenderungan perilaku seksual aku, straight alias normal. Hahaha.

    Ternyata eh ternyata, wajahku termasuk kering.
    Kering kasih sayang, eh maksudku cenderung kering
    Aku tahunya pas diundang sebuah produk dan ada demo tes memeriksa jenis kulit wajah, saat itu.

    Kayaknya boleh nih dicoba.
    Gimana, ada stok lebih di rumah, mba?
    Hahaha.

    ReplyDelete
  16. Moisturizer-nya buat kelihatan light banget ya. Sayangnya untuk kulit kering. Yang varian untuk kulit berminyak mungkin ada juga tuh kalau langsung konsul ke ERHA-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu ketikannya kok nyempil "buat" iku piye, Waduhhh :( blawur mataku

      Delete
  17. Mulai bulan lalu kulit wajah mendadak kering banget. Sampe perih. Pake skincare gonta gamti tetep aja. Pengen coba ERHA Skin Barrier nih.

    ReplyDelete
  18. Saya sepertinya coxok nih menggunakan Skin Barrier Facial Wash for Dry & Sensitive Skin kulit saya kering dan sensitif juga. Pas banget kalau produk ini bisa menjaga kelembaban dan fungsi barrier kulit.

    ReplyDelete
  19. Wah iya nih mbak, katanya kalau kulit jerawatan berminyak itu biasanya lbh awet muda dr org yang kulitnya kering ya. Makanya kalau kulit kering sebaiknya pakai skincare yang tepat kyk erha skin barrier ini ya mbak. Supaya terjaga kelembabannya shg terlindungi dr penuaan dini.

    ReplyDelete
  20. Ini cocok untuk daerah panas kayak di Riau. Apalagi wara Wiri suka naik motor. Kulit makin kering.

    ReplyDelete
  21. Aku tuh suka facial wash yang tidak mengandung paraben dan SLS, pewarna, dan parfum. Emang ga ada wangi-wanginya atau ga berbusa banyak tapi justru itu yang aman bagi kulit.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...

Community

Designed By OddThemes | Distributed By Blogger Templates