Tidak hanya Jam Gadang, Inilah Sederet Destinasi Wisata Bukittinggi yang Patut Dikunjungi



Mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa destinasi wisata bukittinggi beraneka ragam dan tidak hanya jam gadang saja. Meskipun Jam Gadang itu sendiri memang menjadi salah satu monumen kebanggaan kota yang terletak di Sumatera Barat ini, namun sebenarnya Bukittinggi memiliki begitu banyak destinasi wisata lainnya yang juga patut untuk dikunjungi. Tidak hanya itu saja, Bukittinggi juga memiliki pusat perbelanjaan dan kuliner bagi para traveler yang ingin bereksplorasi.
Menjadi salah satu kota terbesar di Sumatera Barat tentu membuat destinasi wisata bukittinggi itu sendiri tak jarang dijadikan sebagai destinasi wisata favorite, tidak hanya bagi traveler lokal melainkan juga traveler mancanegara. Ditambah lagi dengan letaknya yang berada di ketinggian 909-941 meter di atas permukaan laut (mdpl) yang membuat kota tersebut memiliki hawa yang begitu sejuk. Nah, bagi kamu yang memiliki rencana perjalanan ke kota Bukittinggi, ketahuilah bahwa akan banyak sekali objek wisata yang tak boleh terlewatkan dan patut untuk kamu dikunjungi selama disana.
Ingin tahu apa sajakah itu? Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata Bukittinggi yang tak kalah indahnya dari Jam Gadang.
Destinasi Wisata Bukittinggi
Destinasi Wisata di Bukittinggi
Destinasi Wisata Bukittinggi


1. Jembatan Limpapeh
Terletak tak jauh dari Jam Gadang, Jembatan Limpapeh merupakan salah satu destinasi wisata Bukittinggi yang cukup terkenal. Menjadi penghubung antara dua objek wisata lainnya, yakni Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan dengan Kawasan Benteng Fort de Kock, Jembatan Limpapeh siap memanjakan matamu dengan pemandangan yang begitu indah nan memukau. Tidak hanya itu saja, kamu pun juga dapat melihat hamparan rumah penduduk dan toko-toko dari atas.
Memiliki corak arsitektur khas Minang disertai dengan warna Kuning dan Merah yang menghiasi jembatan gantung tersebut, kamu bahkan juga bisa melihat pemandangan Gunung Marapi dan perbukitan hijau yang diselimuti oleh kabut. Sangat cantik, bukan? Ketika berkunjung kesana, jangan lupa untuk mendokumentasikannya dalam bentuk foto dan video.

2. Ngarai Sianok
Ingin berhubungan langsung dengan alam? Maka Ngarai Sianok lokasi yang tepat. Di destinasi wisata Bukittinggi satu ini, kamu tidak hanya bisa melihat lembah dengan kemiringan yang hampir 90 derajat, tetapi kamu juga bisa melihat Tembok Besar Cina versi Lokal, yakni Janjang Saribu. Memiliki arti seribu tangga, bentuknya yang serupa dengan Tembok Besar Cina pastinya menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis.
Hanya saja, jika kamu ingin pergi ke objek wisata ini, jangan lupa untuk menjaga kondisi fisik agar tetap fit dan bugar ya. Karena disini kamu akan berhadapan dengan begitu banyak anak tangga untuk dinaiki.

3. Taman Margasatwa dan Budaya Kinanta
Sudah sempat disinggung sedikit di poin pertama ketika membahas mengenai Jembatan Limpapeh, destinasi wisata Bukittinggi yang wajib dikunjungi lainnya yaitu Taman Margasatwa dan Budaya Kinanta, atau yang lebih dikenal masyarakat dengan ‘Kebun Binatang’. Cukup berjalan kaki menelusuri Jembatan Limpapeh, kamu sudah bisa memasuki area Taman Margasatwa dan Budaya Kinanta ini.

Terletak di atas Bukit Cubadak Bungkuak Bukittinggi, Taman Margasatwa ini juga merupakan salah satu kebun binatang tertua yang ada di Indonesia, dan satu-satunya yang memiliki koleksi hewan terlengkap di pulau Sumatera. Jadi, Margasatwa dan Budaya Kinanta tidak boleh kamu hilangkan dari destinasi yang wajib dikunjungi.

4. Taman Ngarai Maaram Bukittinggi
Terletak di belakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi, destinasi wisata Bukittinggi satu ini dapat dikatakan belum terlalu dikenal oleh publik. Padahal, lokasinya sangatlah indah dan layak untuk dikunjungi. Taman yang memiliki luas sekitar 1 ha ini memiliki beragam fasilitas yang mendukung aktivitas para traveler, mulai dari fasiltas bermain anak, pentar terbuka, dan yang paling menarik ialah titian yang menghadap langsung ke hamparan Ngarai Sianok.
Ketika berkunjung ke Bukittinggi, sepertinya tidak sah apabila kamu belum mengunjungi destinasi-destinasi yang baru saja disebutkan diatas. Selain keempat destinasi wisata yang telah disebutkan, sebenarnya Bukittinggi juga menyimpan begitu banyak objek wisata lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan lho. Penasaran apa sajakah itu? Baca informasi lengkapnya di https://www.cekaja.com/info/intip-5-wisata-kota-bukittinggi-yang-pernah-jadi-ibu-kota-negara/





Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...

Community

Designed By OddThemes | Distributed By Blogger Templates