Simak Model Gamis Terbaru Tahun Ini, Biar Nge-Hits di Lebaran Nanti

Sunday, May 20, 2018


Di grup WA, #bloggerKAH sedang heboh membahas tunik, gamis, sampai tim pashmina atau tim jilbab segi empat. Mbak Widut sih, pake minta saran sama kami segala. Ya udah, saya dan Mbak Ran pun dengan sigap mengirimkan referensi tunik masa kini. Sengaja saya pilihkan tunik berwarna pink, supaya style lebaran 2018 ini, Mbak Widut bisa terlihat berbeda dari biasanya. Bosen Ciin, lihat dia pakai warna cokelat melulu, haha...

Kenapa Mbak Widut heboh mencari tunik? Soalnya dia udah bosen pakai gamis, katanya. Nah, kalau Mbak Widut sedang berusaha beralih dari gamis menuju tunik, saya malah sedang ingin menambah koleksi gamis. 

Alhamdulillah, kemarin ada rezeki, sehingga gamis berwarna pink sudah nangkring di lemari.

gamis Katun Toyobo

Eh, pink lagi? Haha... Iya, saya memang penyuka warna pink sebenarnya.. Tapi selama ini gamis yang saya punya warnanya malah cuma seputar cokelat atau hitam. Eh, lha koq sama kayak Mbak Widut ya... Piye to, Rin?

Yang belum saya punya tuh, warna navy begini. Ada yang mau nyumbang? :p

Model Gamis Terbaru 2018

Oya, bicara soal gamis, yang saya lihat sekarang, gamis yang sedang nge-trend itu gamis berbahan Katun Toyobo. Tapi, seperti tahun-tahun sebelumnya, bahan Linen ataupun Wolfis juga masih menjadi idola. Dua bahan ini sepertinya memang sudah punya fans-nya sendiri. 😄😄

Sekitar 3 tahun lalu, bahan gamis yang jadi idola kan bahan katun Jepang dengan motif bunga-bunga bernuansa shabby chic atau monokrom yaa.. Seperti yang saya pakai ini..

gamis monokrom

gamis shabby chic yang saya miliki sejak 3 tahun lalu

Nah, sekarang sedikit berbeda, karena berdasarkan pengamatan saya, motif yang lebih banyak beredar adalah motif polos. Yup, kain polos kembali naik daun.. Jadi, kalau mau ngikutin trend, jangan lagi beli gamis yang berbunga-bunga kecil ya, karena trend-nya sudah lewat, hehe.. Kalaupun ada gamis dengan motif bunga-bunga, biasanya gambar bunganya terlihat lebih besar dan lebar.

Tapi ngomong-ngomong, kain Katun Toyobo itu seperti apa sih?

Ternyata eh ternyata, kain Toyobo ini termasuk dalam keluarga katun, yang juga berasal dari Jepang. Tapi, karena keunggulannya, harga kain ini juga cukup mahal. Sebanding lah dengan kualitasnya. Menurut mizutex.com, ciri khas kain katun Toyobo, antara lain:
  •  Adem
  •  Lembut
  •  Ringan
  •  Serat kainnya kuat dan rapat
  •  Halus
  •  Cukup tebal
Dan karena sifat-sifatnya tersebut, gamis berbahan Kain Katun Toyobo sangat cocok untuk dipakai di daerah beriklim tropis seperti di negara kita ini.

Mmm, saya belum bisa memberikan testimoni apakah Kain Katun Toyobo ini tidak akan mberudul meski sudah dipakai berulang kali. Soalnya, gamisnya juga baru saya beli, belum sempat dipakai, hehe.. Tapi, katanya sih, kain katun Toyobo lebih bagus daripada kain Supernova. Nah, kalau kain katun Supernova, memang, beberapa kali dicuci, dia sudah mberudul.



Oke, sudah cukup jadi tukang kainnya ya.. Haha... Sekarang beralih ke gaya hijab.

Mbak Widut termasuk tim jilbab segi empat (dan bergo, setelah punya si K), sedangkan Mbak Ran adalah tim pashmina.

Saya sendiri suka memakai bergo. Saya juga sering memakai pashmina. Tapi, saya paling suka dengan jilbab segi empat. Ya, meski dengan bergo, berhijab menjadi lebih praktis, dan dengan pashmina, kita bisa terlihat lebih muda dan lebih gaya, tapi pesona jilbab segi empat tak akan pernah tergantikan posisinya. Kenapa? 

Karena jilbab segi empat tak pernah salah, hihi... Dia bisa dipakai kapan saja, di mana saja. Saat santai, saat resmi, dia pandai menyesuaikan diri. Meski setiap tahun selalu muncul jilbab model baru, tapi pesona jilbab segi empat tak lekang oleh waktu. Kalian setuju?

me in "jilbab segi empat"

Dan kalau Mbak Widut paling bisa menguasai jarum pentul, sementara Mbak Ran lebih nyaman memakai hijab clip, saya lebih suka menggunakan peniti kecil-kecil. Selanjutnya, tinggal sematkan bros di sisi kanan atau kiri. Beres. 

Nah, kalau teman-teman, sukanya pakai jilbab model apa nih? Oya, sudah beli gamis baru belum? Pilih yang bermotif atau yang polos, gaes?

Sebelum belanja, baca tips belanja online hemat selama bulan Ramadhan ini yaa...




4 comments

  1. pake peniti sering nyesek kalo nyantol di hijabnya terus mberudul.. huhu aku sedih, beli aja jarang kok punya malah mbrudul karena peniti. Say no to peniti kalau buat aku mah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iyaa.. kalau hijabnya berbahan Paris atau yg sutera bahkan, gampang mbrudulnya.. makanya aku sukanya jilbab segi empat yang tebel bahannya.. kayak yg di foto itu..

      Delete
  2. saya juga lagi pengen ngumpulin gamis mba... hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...